Selasa, 19 Juni 2012

Awas Bahaya Terlau Lama Berselancar di Internet

Bahaya Berselancar di Internet Terlalu Lama - Internet di zaman globalisasi ini adalah sesuatu yang sudah biasa dan bisa dibilang suatu hal yang mutlak. Info apa saja yang kita inginkan kita bisa cari di dunia maya ini dengan kegiatan "browsing", banyak kegiatan yang kita bisa lakukan di dunia maya ini, mulai dari hanya sekedar info , mencari barang-barang kebutuhan dengan belanja online, sampai berbisnis di internet atau yang lazim disebut BO, tapi wajib kita sadari disamping semua itu kita masih memiliki kehidupan di dunia nyata yang tidak dapat kita sadari , kita masih memiliki kewajiban di dunia ini yang musti kita lakukan, dengan kata lain kita harus membatasi kegiatan di dunia maya tersebut.

Malah-malah jangan sampai kita melupakan kehidupan di dunia nyata cuma gara-gara kebanyakan browsing di internet, memang benar browsing adalah kegiatan yang menyenangkan, tapi sesuatu yang diambil berlebihan ialah tidak baik. Berikut ini adalah alasan agar Anda tidak terlalu kebanyakan browsing :

1. Browsing Dapat Menyebabkan Gangguan Fisik
Bayangkan saja jika Anda terlalu di depan layar monitor, sinar radiasi yang dihasilkan selama Anda berselancar itu diterima oleh mata Anda tentu saja itu tidak baik oleh mata Anda, yang dapat membuat mata menajadi merah.  Dan jika terlalu lama duduk demi kegiatan Anda tersebut juga tidak baik.
2. Kebanyakan Browsing merupakan kegiatan yang tidak efektif
Otak kita dapat menyimpan informasi yang tak terhingga melebihi komputer , memang benar . Tapi me nyimpan banyak informasi dalam waktu yang singkat dengan kata lain mungkin Anda browsing di Internet dalam waktu 30 menit dengan membuka berbagai website yang ada dan membaca semua artikel yang ada didalamnya merupakan hal yang tidak efektif dan justru mengakibatkan Otak anda "sumpek".
3. Melupakan Kewajiban Anda di Dunia Nyata
Kebiasaan Anda browsing di manapun dan kapanpun jika Anda sudah menemukan hal-hal baru yang ada di dunia maya yang mengasyikan dapat membuat Anda enggan meninggalkan kegiatan browsing anda, sehingga waktu beberapa jam terasa seperi 5 menit.
4. Boros Biaya
Bayangkan saja berapa banyak biaya yang Anda habiskan untuk membayar paket internet sebulan, seminggu atau sehari. Memang sih jika anda termasuk orang berpunya alias orang kaya, hal itu tidak menjadi masalah. Tapi alangkah baiknya toh uangnya dipakai untuk beramal atau bahkan ditabung.

Hal ini mungkin dapat menjadi pegangan Anda dan dapat anda ketahui segala sesuatu di internet tidaklah benar, jadi wajib Anda untuk berhati-hati. Semoga bermanfaat

donny-ps.blogspot.com

4 komentar:

  1. sangat setuju dengan saran2 ini, saya sangat membatasi penggunaan internet, karena dunia nyata lebih asyik dan indah, dan lebih asyik lagi bisa menggunakan internet hanya bila perlu dan penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjunganya bro . dunia maya terasa flat . dan penuh kebohongan

      Hapus
  2. Setuju sekali Sob, artikelnya sangat berguna dan bermanfaat. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. makasih sob atas kunjungan nya :D

      Hapus

Total Tayangan Halaman

Situs Ptc Yang Direkomendasikan

AksenClix
100% Backlink Indonesia